about me

Wednesday, December 15, 2010

batuk : say no to obat2an warung

hai, aku lagi batuk.
oke, terima kasih telah memberikan aku ucapan selamat.
setelah demam, pusing, n pilek. sekarang batuk yang menjadi saudara kembar dari pilek telah nyaman nginep di dalam tubuhku.
sumber gambar

sebenarnya batuk merupakan bentuk reaksi tubuh untuk mengeluarkan benda asing yang masuk ke dalam saluran pernapasan. Benda asing yang dimaksud bisa berupa debu, lendir, atau benda asing lainnya. Batuk merupakan pengusiran udara secara kasar untuk membersihkan paru-paru dari zat yang berbahaya ketika saluran pernapasan mulai terganggu. Batuk dapat pula menjadi upaya yang disengaja untuk membersihkan tenggorokan.

ada batuk kering, ada juga batuk berdahak.
nah, yang kurasakan sekarang adalah batuk berdahak. hehehe
n kerennya lagi, batuk berdahak yang ini membuat tenggorokanku sakit ketika terbatuk2.
dari pengalamanku selama bertahun-tahun mengenal batuk.
aku ga pernah minum obat-obatan yang dijual di warung2 terdekat.
mau separah apapun, aku masih akan tetap mempertahankan imunitas tubuh dengan makanan.
terserah apa yang orang bilang.
dan nyatanya, aku masih bisa bertahan sampai sekarang.
aku masih akan berdiri dan berkata pada diriku sendiri
say no to obat2an warung.

No comments:

Post a Comment

haii....tinggalkan komentarmu setelah membaca blog ini. terima kasih...^^