about me

Friday, July 16, 2010

salad asli indonesia

di semester yang lalu [entah kapan].... dapat tugas dari salah satu mata kuliah yang judulnya PERMAK (percobaan makanan),, intinya mah bikin inovasi dalam produk makanan. kelompok ku kebagian membongkar masakan internasional dan jenis makanan yang beruntung adalah salad. ga nyangka, ternyata selama ini aku juga sering makan salad dan ternyata salah satu penggemar jenis salad asli buatan indonesia . tau ga salad asli indonesia itu apa aja???? KAREDOK. ....
N GADO-GADO....!!!!!!!!
n satu lagi nih, asli dari bogor-kota angkot tercintah- :
ASINAN BOGOR!!!!!!!
bagi yang suka mengkonsumsi ke tiga jenis makanan ini, selamat!!
anda termasuk kepada orang2 yang beruntung.
kenapa beruntung???
karena konsumsi satu porsi salad dalam satu hari memberikan banyak keuntungan bagi konsumennya. hal in terlihat dari hasil pengamatan para peneliti terhadap lebih dari 17.000 orang tua yang mengonsumsi salad. Penelitian tersebut dilakukan oleh UCLA School of Public Health dan Louisiana State University Health Sciences Center. Mereka yang mengonsumsi salad dan sayuran segar dengan campuran saos salad di dalam tubuhnya memiliki kandungan vitamin C, E, B6 dan asam folat yang kadarnya tinggi.
Perlu diketahui, zat gizi tersebut sangat penting untuk meningkatkan sistem imun dan menekan risiko terjadinya obesitas, penyakit jantung dan penyakit kronik lainnya.
keren kan???
Sayuran segar yang terdapat di salad juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk pencernaan karena mengandung serat yang tinggi serta antioksidan untuk peningkatan sistem imun.
yang buang air besarnya suka susah,,,

hayuuukkk makan karedok, gado2, atau asinan bogor...

No comments:

Post a Comment

haii....tinggalkan komentarmu setelah membaca blog ini. terima kasih...^^