about me

Friday, July 9, 2010

langkah-langkah merawat wajah

hi beautiful girl over there....!!!
just read this article until the rest.
sebelum langkah-langkah yang benar dalam membersihkan wajah saya
paparkan di sini, pertama kali saya harus memberitahukan poin yang tak kalah penting dalam membersihkan wajah, yaitu KAPAN. kapan kita harus membersihkan wajah? yaitu setelah memakai make up. mo cuma bedak doang kek, moisturizing cream doang kek, atau segala hal yang bisa bertaburan di wajah,, kita harus membersihkan semua hal itu dengan produk pembersih wajah yang kita punya. namun waktu terbaik adalah sebelum kita beranjak ke peraduan [tidur maksudnya]. kenapa? karna jika tidak membersihkannya ketika hendak tidur, bisa dibayangkan jika kotoran itu akan menempel di wajah hingga keesokan harinya. dan akan lebih parah jika sebelum kita memakai make up lagi, kita lupa [atau malas] untuk membersihkan wajah. kotoran itu akan bertumpuk-tumpuk selama berhari-hari dan tiba-tiba komedo bermunculan, jerawat tiba-tiba tumbuh subur.
wow,,,wajah atau langit ya?
meskipun aku mencintai langit dan bintang namun aku tak pernah mau wajahku menjadi mirip dengan langit yang cerah ceria bertabur bintang. sorri banget... :p

nah, ini beberapa langkah pembersihan wajah kita yang paling berharga
  1. ikat rambut atau pakai bandana. hal ini bertujuan agar rambut tidak menghalangi aktivitas pembersihan wajah. kebayang dong ya klo lagi ngoles2 krim ke wajah, eh tu rambut nyelonong ke muka, belepotan deh...
  2. cuci tangan biar bersih. kenapa? ya kan kita mau ngebersiin wajah, masa tangan yang buat ngebersiin malah kotor. ntar wajah kita tambah kotor lah.. deal? okelah..deal..
  3. oleskan susu pembersih [milk cleansing] di wajah pada 5 titik yaitu di dahi, kedua pipi, hidung dan di bawah bibir. kemudian ratakan dengan ujung-ujung jari dengan arah dari bawah ke atas. hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori wajah dan juga untuk memberikan massage ringan pada wajah.
  4. bersihkan dengan tissue khusus wajah [di swalayan atau toko-toko kecil juga ada. liat aja di kemasannya "facial tissue"]. pemakaian tisu itu untuk meminimalisir tertinggalnya bagian tisu pada wajah seperti ketika memakai kapas.
  5. bersihkan dengan toner. arah pembersihan dengan toner adalah dari atas ke bawah. hal ini bertujuan untuk menutup pori-pori yang tadi terbuka.
  6. akhiri dengan membersihkannya dengan tisu
membersihkan wajah memang agak ribet. banyak aturan dan langkah2nya. tapi kalau itu untuk menjaga agar wajah tetap bersih dan terawat, tidak ada salahnya untuk dicoba kan?
langkah yang banyak dan ribet itu akan menjadi sesuatu yang biasa dan mudah jika sudah dilakukan berulang kali. selamat mencoba,,,!!

No comments:

Post a Comment

haii....tinggalkan komentarmu setelah membaca blog ini. terima kasih...^^