about me

Saturday, May 14, 2011

a journey to be a member of the Orenz team

bismillah

minggu ini adalah minggu yang penuh kejutan.
subhanalloh....
maha suci Alloh yang menguasai takdir manusia.
subhanalloh...
begitu indah rencanaNya di lauhul mahfudz untuk umatNya
berawal dari pendakian pertama di gunung gede-pangrango, kemudian berbelok ke pantai ancol.
berkeliling di bekasi timur...
dan tersangkut di jakarta

perjuanganku di pulau jawa selepas 50 bulan menuntut ilmu di IPB tidaklah mudah...
dan juga tak begitu mengurasair mata. ada porsi tersendiri di hati :p
setelah resign dari sebuah perusahaan swasta, menjadi asisten peneliti, menjadi guru SDIT, dan terakhir
membantu seorang ibu yang sibuk untuk menjaga anaknya :))
aku kembali berikhtiae untuk menggapai keinginanku yang lain: apply ke sebuah lembaga yang memang sudah sejak lama mencuri hatiku :p
sempat dipanggil dan menjalani tes tertulis di lembaga tsb ketika masih menjadi asisten peneliti di kota kembang.
namun tidak ada kelanjutan krn yang dipilih laki-laki *gue kan cewek gitu loh :p
kemudian tanggal 9 mei kemarin aku kembali menjalani tes yang sama.
dan ini adalah cerita yang menguras tenaga dan hati :D
jadi begini saudara2:
malam senin aku mabit di bekasi timur...
otomatis.. perjalanan besok rada jauh: bekasi-jakarta.
jadilah aku sudah dikejar2 harus siap2 dr subuh.
jam6 kurang 10 menit aku udah rapi dan sudah bertengger di jok belakang motor mio.
dari tempat mabit ke tempat pemberhentian bis harus ditempuh selama 30 menit dg motor.
ga pake masker -__-
menghadang bis P9A berawarna hijau dan waawww.... ga dpt tempat duduk.
berdirilah aku dari bekasi sampai jakarta. padahal kakiku masih kaku2 setelah mendaki gunung dan bepergian di jakarta dari sabtu-minggu :))
dan ditambah lagi, aku hanya ingat bahwa kantor yang ku tuju ada di sebelah kiri dan beberapa ancer2 dari orang yang berkantor disana.
halo?
aku yang suka disorientasi arah cuma bisa mengangguk2 dan berdoa dalam hati: "ya Alloh, semoga aku tidak nyasaarrr. aamiin"
walhamdulillah, jam 7.50 menit aku sudah sampai dengan selamat [dan gempor].
kepagiaaaannn..
tapi gapapa. daripada telat, hehe
menunggu sampai jam 9 lewat sekian menit.
kemudian mengerjakan tes tulis yang terdiri dari pengetahuan umum[9.20-10.20], bahasa inggris [sumpeh gue ngasal] dari jam 10.20 sampai 11.20 yg ternyata molor sampe istirahat padahal gue udah selese dari kapan tau [ngasal geh :p],
dan psikotes dari jam 13.20-13.40.
kemudian tes kemampuan komputer dari 14.00-15.00 : gue gatau gimana nyari korelasi dan beberapa hal yang memang kagak ngarti gimana rumusnya :))
kemudian.... aku harus menunggu dari jam 3 sampai setengah6 untuk wawancara.
see?
2 jam setengah.
aku hampir gila ketika harus menunggu di lantai4.
itu benar2 menguji kesabaran.
dan aku menyibukkan diri di depan jendela dengan menghitung bis p9a yang melintas di jalan raya
kemudian melototin rombongan ondel2 yang melintas di jalanan.
-____-"
aku ingin berteriak histeris di lantai4, tapi mengingat bahwa tempat yang dimana aku sdg berada adalah kantor maka aku menahan nafsu itu.
dan aku kembali autis di depan jendela.
jam setengah 6 [lewat sekian menit deng] aku masuk ke ruangan wawancara.
aku yang hampir mati bosan harus berusaha sekuat tenaga memasang tampang sanguinis di depan bapaknya.
beberapa pertanyaan yang membuatku berfikir adalah
"apakah ada kejadian traumatik yang pernah dialami?"
aku terdiam dan berfikir....
lamaaa... dan dalam hati sudah berteriak "emang ada tah kejadian traumatik?"
dan aku hanya cengar-cengir dambil berkata "ga ada tuh pak sembari ngomong bla bla bla..."
""percintaan mungkin?"
jiyyyahhhh -__-
penghinaan :))
aku hanya menggeleng.
dan tugas yang bikin aku pengen ketawa guling2 adalah MENGGAMBAR POHON.
peraturannya adalah tidak boleh menggambar pohon berpola: pohon pisang, kelapa, mangga,
aku berfikir keras dan berteriak dalam hati "cemaraaa...!!!"
"dan juga cemara..." teriakan dalamhatiku langsung dipotong dgn ucapan bapaknya
aku menunduk sambil muter2 pensil.
yasudahlah.... terserah gue mau gambar apaan
dan aku pun menggambar di kertas A4 itu dgn judul "pohon besar bersulur"
:))

aku pasrah... mengingat tess tulisku yang pas2an, bahasa inggrisku yang ga oke, psikotes yang aneh, tes komputer yang ga ku selesaikan
hanya bisa bertawakal sepenuhnya...

dan..
aku diminta untuk datang lagi hari rabu.
subhanalloh... Allohu AKbar...!!!
aku diterima. alhamdulillah....

welcome to orange team!!!
:)

2 comments:

  1. barakallah sus, semoga bisa berkontribusi untuk kemajuan zakat indonesia...

    ReplyDelete
  2. aamiin,,,
    jazakallah hasankun...
    \^^/
    :D

    ReplyDelete

haii....tinggalkan komentarmu setelah membaca blog ini. terima kasih...^^