about me

Monday, November 8, 2010

kesehatan dan syukur

bismillah
dua kenikmatan yang sering kali terlupa oleh manusia yaitu kesehatan dan waktu luang.
kita memang sering kali harus diberi rasa kehilangan untuk belajar memaknai kepemilikan. dan kepemilikan yang tak ternilai harganya setelah nikmat iman dan takwa adalah kesehatan.

siapa sih yang bisa menikmati banyaknya nikmat dunia ketika tubuh terasa sakit, meskipun cuma sekedar sakit gigi?
jadi inget dengan lagu dangdut:
"dari pada sakit hati, lebih baik sakit gigi ini.. biar tak mengapa..." [meggy Z]
haduh,,, belum pernah ngerasain sakit gigi kali yang nyiptain lagu. kalau aku mah beneran dah, mending sakit hati berkali2 daripada sakit gigi. *muka serius*

nah, sekarang.
teriakkan list kenikmatan yang kalian punya [ga usah semuanya, yakin deh ga bakalan selese kalo dilist seluruh nikmat]

aku bersyukur sistem pernapasanku masih normal, meskipun beberapa kali pilek dan flu
aku bersyukur sistem pencernaanku masih kuat meskipun telah ku bombardir dengan berbagai macam sambal dan ribuan cabe
aku bersyukur telingaku masih bisa mendengarkan tilawah Al Qur'an yang indah dan lagu2 yang menyegarkan jiwa, meskipun beberapa kali "agak eror"
aku bersyukur mataku masih bisa menikmati perbedaan warna meskipun kesulitan memberi nama warna2 itu.
banyak,,, banyak...
masya Alloh, banyak nikmat Alloh swt yang diberikan cuma2 kepada manusia.
"dan nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan?" (Q.S 55:55)

4 comments:

  1. betul mbak memang kesehatan itu mahal*(
    salam kenal blogwalking

    ReplyDelete
  2. yup yup...
    salam kenal juga mbak nurul......
    *sok kenal gue. hahaha*

    ReplyDelete
  3. wah, memang banyak banget yang harus kita syukuri ya,....

    btw, salam kenal^^

    ReplyDelete
  4. yupp,.yupp...benar...
    mari kita syukuri semua yang kita miliki.
    ^^

    salam kenal juga.....

    ReplyDelete

haii....tinggalkan komentarmu setelah membaca blog ini. terima kasih...^^