about me

Tuesday, November 23, 2010

ga cuma manusia yang bisa kaget, OTOT juga bisa


bismillah

aku sebenarnya adalah orang yang rajin olahraga.
dan aku memang sebenarnya cuma bisa satu jenis olahraga di cabang atletik, yaitu lari.
olahraga yang cuma butuh pemanasan sebentar, kemudian capcus... lari sekuat tenaga, sampe sesak nafas, ngos-ngosan, atau sampai ngerasa malu karena banyak orang yang udah ikut bergabung di gymnasium.
sebenarnya aku ingin mencoba olahraga lain, yang "rada keren" gituh.
misalnya berenang..
tapi aku adalah orang yang hanya bisa gaya "botol tanpa tutup": bisa mengapung beberapa saat tapi kemudian tenggelam. dan telinga juga suka kemasukan air, jadi setelah benerang sering jadi budeg dadakan. *sedih*
ada yang mau ngajarin berenang? hehe

nah, aku sudah beberapa bulan pensiun dari kegiatan olahraga, terhitung sejak bulan ramadhan tahun ini. malas ke gymnasium, ditambah lagi dengan lokasi kosan yang lumayan nyempil di ujung dramaga [balumbang jaya deng]. jarak membentang di antara kita, wahai gymnasium....
dan hari minggu [tgl 21 november 2010] lalu, aku berkesempatan untuk kembali olahraga.
hal ini karena aku harus mengadakan acara olahraga bagi angkatan 46 di LDK. lari-lari sebentar doang sih. ..
setelah itu, aku diminta juga untuk membantu acara outbond angkatan 47, katanya kurang SDM. setelah aku sampai di lokasi, peserta yang banyak sudah ditutup matanya dengan slayer.

bakalan seru kayaknya, pikirku kala itu

ternyata, kami [aku, irni, dan sitkom] diminta untuk menjadi "pengganggu" di barisan peserta. jadi oknum penculik peserta dan berusaha membubarkan barisan peserta. menceraiberaikan barisan.
seru lho...
tapi adegan tarik menarik itu sangat menguras tenaga, bahkan aku sempat bergumul di lapangan rumput yang penuh lumpur agar barisan itu terlepas.
lucu,, ketika adegan itu terjadi mereka saling berteriak dan berusaha melepaskan tanganku yang menarik ketua regu. padahal mata mereka tertutup.

Sumpah, aku pengen ketawa ngakak waktu tarik-tarikan, tapi karena lagi serius, aku Cuma bisa nyengir.

Capek, kotor, keringat, belepotan lumpur,… tapi seneng.

Setelah satu setengah jam bergulat dengan mereka, aku pamit pulang ke kosan.

Dan… seperti yang kuduga,

Keesokan harinya, otot lengan atas dan paha terasa tegang dan sakit luar biasa. Seperti dilolosi dari sendinya. Bahkan untuk rukuk pun sakit. Persis seperti satu tahun yang lalu setelah diksar santika di mega mendung, tapi diksar santika mah parah. Dari ujung kaki ampe kepala sakit semua. Hehhe

dan sepertinya semua orang juga pernah merasakannya, ketegangan otot setelah beraktivitas yang luar biasa.

terkadang diiringi dengan timbulnya bercak2 ungu atau biru. kata dosenku sih itu karena timbunan asam laktat [kata mbak uti asam laknat] yang timbul karena reaksi anaerob di dalam otot.

begitulahh...

geje ya? maap dehh... hehe

No comments:

Post a Comment

haii....tinggalkan komentarmu setelah membaca blog ini. terima kasih...^^