about me

Sunday, April 14, 2013

mimpi saya tentang Jalan Braga

bismillah...

saya hampir setiap hari melewati jalan braga, terutama saat sore. ketika saya dan suami saya menyusuri jalan braga dengan sepeda motornya, kondisi jalan braga tetap sama dari waktu ke waktu: penuh dengan kendaraan. jalan yang sedianya hanya muat untuk dua mobil menjadi semakin sempit karena jalan bagian kanan dijadikan lahan parkir mobil dan motor. hal itu membuat suasana crowded di jalan sempit itu menjadi semakin semrawut. apalagi jika pemilik mobil-mobil menjadi egois dengan menguasai seluruh badan jalan. hal ini membuat pengendara motor menjadi gigit jari. mereka harus bersabar menunggu laju mobil yang tidak bisa disebut cepat.

bayangkan hal itu dan diberi efek hujan lebat dan angin yang selama 6 bulan terakhir mengguyur kota bandung. bagaimana semrawutnya jalan braga yang katanya menjadi icon kota Bandung?


saya bermimpi, jalan braga itu dibebaskan dari lahan parkir. jadi jalan braga itu hanya boleh dilewati kendaraan saja, yang mau makan, kongkow-kongkow, hang out, atau foto2 di braga hanya boleh jalan kaki. parkir di tempat lain. semacam park free every day. atau jika memungkinkan, jalan braga itu jadi car free everyday. saya yakin kenyamanan pengguna jalan braga akan semakin meningkat, saya juga yakin akan semakin banyak orang yang mau datang ke sana. karena... cara terbaik untuk menikmati jalan braga adalah dengan berjalan kaki; menelusuri setiap sisa sejarah kota bandung di sudut-sudut jalannya.

namun hingga sekarang warga bandung atau para wisatawan harus bersabar dengan kondisi braga yang masih kurang ramah. semoga nanti jika walikota Bandung yang baru telah dipilih, ia bisa mengatur tata kota bandung yang masih semrawut ini. ^___^

3 comments:

  1. Kak follback ya kak... :D
    #jadiorangkeren :D
    http://abangbuy.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. ninggalin jejak aaah... haniffansurya.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. wah skrang braga mungkin sudah bagus banget ya kan walkotnya baru hehehe

    ReplyDelete

haii....tinggalkan komentarmu setelah membaca blog ini. terima kasih...^^